Iran Vs Amerika Serikat

Iran Vs Amerika Serikat

Iran vs Amerika Serikat penyisihan Grup B menentukan lanjut ke babak 16 besar

Iran dan Amerika Serikat saling berhadapan dalam putaran final pertandingan Grup B di Piala Dunia, dengan kedua negara memiliki peluang besar untuk mencapai babak sistem gugur.

Iran bangkit kembali dari kekalahan berat melawan Inggris dengan mengalahkan Wales. Menjelang kick-off, mereka duduk di posisi kedua dalam klasemen dan secara otomatis akan lolos ke 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka jika mereka menang – berpotensi bahkan sebagai pemenang grup jika Inggris gagal mengalahkan Wales.

Hasil imbang juga bisa cukup bagi Iran untuk berhasil, tetapi hanya jika Wales tidak menang.

Untuk Amerika Serikat, Piala Dunia sedikit mengecewakan mengingat skuad mereka penuh dengan pemain yang berbasis di klub-klub Eropa – banyak dari mereka juga bermain sepak bola Liga Champions.

Mereka mungkin tidak menang sejak meronta-ronta pulau Karibia Grenada pada bulan Juni, tetapi menghindari kekalahan melawan Inggris adalah hasil yang layak dan, seperti Iran, nasib mereka setidaknya ada di tangan mereka sendiri. Menang dan mereka berhasil, tetapi hasil imbang akan berarti eliminasi karena Iran sudah unggul.

Berita dari tim Iran dan Amerika Serikat

Striker bintang Sardar Azmoun hanya berhasil 81 menit di dua pertandingan pertama Iran setelah datang ke Piala Dunia ini di belakang awal yang dilanda cedera untuk musim klubnya bersama Bayer Leverkusen.

Alireza Jahanbakhsh ditangguhkan karena mengambil dua kartu kuning sejauh ini, sementara Roozbeh Cheshmi mendorong untuk memulai setelah mencetak gol melawan Wales.

Gregg Berhalter menolak banyak tim yang bermain-main antara dua pertandingan pertama, dengan nama bek empat dan lini tengah yang sama. Satu-satunya perubahan adalah Josh Sargent keluar untuk Haji Wright melawan Inggris. Sejauh ini, AS tidak memiliki penetrasi serangan yang cukup.

Kelalaian Giovanni Reyna sebagai starter telah menjadi hikayat aneh, dengan klaim dari legenda USMNT Eric Wynalda bahwa remaja Borussia Dortmund sebenarnya tidak terluka seperti yang dikatakan Berhalter.

Bahkan dengan kekalahan berat dari Inggris di bawah ikat pinggang mereka, Iran telah bisa dibilang terlihat tim yang lebih baik di dua pertandingan sejauh ini. Mereka selesai dengan kuat dalam kekalahan 6-2 dan mungkin seharusnya mencetak gol melawan Wales jauh sebelum mereka benar-benar melakukannya.

Hal-hal belum diklik untuk Amerika sejauh ini. Mereka membiarkan slip memimpin melawan Wales dan tidak dapat menemukan kualitas yang diperlukan melawan Inggris meskipun mengalahkan saingan mereka yang terkenal.

Jika Iran menang, mereka akan menulis babak baru dalam sejarah sepakbola mereka.

Prediksi dari Tebak Skor Iran 2 vs 1 Amerika Serikat

Royal Bola